Global Traveler Community

Global Traveler Community Business Model

Sebagai pecinta traveling dan sejak 9 bulan yang lalu menjadi seorang traveler mandiri yang berhasil mengunjungi belasan negara di Eropa bahkan hingga melancong sampai ke Afrika, muncullah ide dari kepala saya untuk membuat sebuah social network bagi para budget traveler di seluruh dunia. Ide ini sebetulnya dibuat dengan tujuan untuk memperkecil resiko bagi para budget traveler dan mempermudah para traveler untuk membuat itinerary perjalanannya. Pada intinya, pada saat memutuskan untuk traveling, biasanya informasi yang dibutuhkan adalah transportasi, akomodasi, dan gambaran tentang keadaan lokal yang ada disana. Untuk menjawab kebutuhan akan informasi tersebut, maka tercetuslah ide Global Traveler Community.

Global Traveler Community adalah sebuah social network khusus untuk para budget travelers dari seluruh dunia. Tidak hanya informasi dan jaringan sosial yang luas, tetapi relasi dengan berbagai local tourism department, tempat-tempat kunjungan wisata, hostelworld.com, international telecommunication operator, dan juga budget airlines dari seluruh dunia membuat komunitas ini menjadi situs yang tepat untuk mencari transportasi dan akomodasi dengan harga yang murah meriah. Dengan mendapatkan teman yang memiliki minat traveling yang sama, jika beruntung anda bisa mendapatkan teman dari seluruh dunia yang dapat menampung anda ketika anda berkunjung ke negara tujuan.

Caranya mudah, cukup bergabung dengan membayar membership fee 5 USD per tahun, dan anda akan mendapatkan segala kemudahan dan akses untuk mengetahui informasi dan kiat-kiat dalam bertraveling ke seluruh penjuru dunia. Untuk sign up dan bergabung, sudah merupakan kewajiban untuk mencantumkan informasi yang sebenar-benarnya, demi keamanan semua anggota komunitas ini.

Untuk business modelnya sendiri, semua pendapatan dari komunitas ini berasal dari membership fees dan juga berbagai macam bentuk kerjasama dengan berbagai pihak. Biaya yang dikeluarkan kurang lebih adalah IT maintenance, gaji karyawan, biaya management, promosi, dan partnership.

Secara keseluruhan ide ini akan menguntungkan bagi banyak pihak. Selain menstimulan perkembangan tourism sites di berbagai belahan dunia, bisnis-bisnis seperti hostels, budget airlines, soevenir shops, juga diuntungkan dengan adanya arus pergerakan para pelancong di seluruh dunia. Disini, Global Traveler Community berperan sebagai sarana, wadah, dan penghubung dari semua pihak yang bersangkutan tersebut.

Advertisements

5 Comments on “Global Traveler Community”

  1. […] Berikut adalah video gambaran tentang Global Traveler Community yang pernah saya post sebelumnya di sini. […]

  2. Laurentius Radit N. says:

    Bagus idenya! terus dikembangkan. Ide yang berawal dari kesenangan jika direalisasikan akan bagus sekali jadinya.

  3. Marcell C. says:

    Good job! semoga saya bisa jalan-jalan lewat global traveler ini! saya tertarik untuk jadi membernya!

  4. Wah.. Keren. Klo beneran jadi, saya mau bergabung


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s